Berikut adalah beberapa contoh tentang hal-hal yang sangat baik dari Korea Selatan yang bisa dijadikan motivasi untuk belajar di Kor...

Mengapa Kuliah ke Korea Selatan




Berikut adalah beberapa contoh tentang hal-hal yang sangat baik dari Korea Selatan yang bisa dijadikan motivasi untuk belajar di Korea.

1. Perkembangan Riset Engineering
Setelah tiga periode kemandirian Korea dalam hal pendidikan dan penelitian bener-bener terorganisir rapih, sekarang ini Korea Selatan tinggal perlu meneruskan pegembangan teknologi mereka ke-era Next Generation Research. Hampir semua teknologi yang terkenal saat ini ada di Korea Selatan. Sebut saja smart phone dan smart TV. Korea merupakan salah satu leader teknologi ini. Yang terkenal lainnya adalah jaringan internet Korea yang masih menjadi yang terbaik dari negara maju lainnya. Bahkan jaringan 5G sedang direncanakan komplit ditahun 2020. Atau kita sebut aja yuk teknologi lainnya, mobil besutan korea, Hyunday, yang pertama kali diexport ke North Amerika di tahun 1970an. Dan sekarang menjadi perusahaan mobil terbesar di Korea dan terkenal di manca negara. Termasuk juga lah dengan sistem transportasi dan control signal transportasi Korea yang terus up-to-date. Yang terbaru apa? Korea Selatan dalam waktu dekat juga akan menjadi rumah bagi para pecinta bidang Artificial Intelligent (AI). Karena kabarnya pemerintah Korea sedang menggodok rencana untuk membuat satu jurusan khusus untuk bidang AI. Keren gak? Jadi cocok untuk kamu yang memang bidangnya relate ke Engineering atau Computer Science, dan ICT.

2. Perkembangan Riset Science dan Bioteknologi
Kamu mau lihat kemajuan teknologi dari sisi mana lagi? Kosmetik? Pasti sudah banyak yang tahu kalau negara gingseng ini punya banyak produk-produk kecantikan yang terbesar di dunia. Alat-alat kecantikannya juga makin mutakhir. Apakah ada diantara good readers yang menjadi salah satu konsumen produk-produk kecantikan asal Korea juga hehe. Produk-produk pertanian negara ini juga terus diteliti sehingga bisa menjadi bahan dasar dan bahan baru untuk produk-produk makanan atau kosmetik lagi. Bioteknologi mereka terus berkembang di sini. Lab basah dan Lab kering sangat aktif di Korea.

3. Perkembangan Seni dan Kebudayaan Korea
Dari sisi fashion dan entertainment industry? Bagi yang doyan K-POP dan Drama Korea, pasti setuju banget kalau negara ini disebut sebagai negara yang paling sering bikin baper karena artis-artisanya cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Apa??? Cute?? Cute juga boleh deh. Dan masih banyak lagi. Termasuk wisata dan kulinerinya. Semua bisa menjadi motivasi tambahan untuk bisa studi di Korea. Jadi bagi yang berminat dengan bidang Seni dan Budaya, hal ini mungkin bisa menjadi salah satu motivasi untuk menjadikan Korea sebagai negara studi destinasi.

4. Perkembangan Sistem Pemerintahan Korea
Gimana dengan sistem pemerintahan dan Pendidikan di Korea? Korea adalah salah satu negara yang sudah menerapkan open data government dan transparasi system pemerintahan. Smart city juga sudah tidak asing lagi di sini. Jadi bagi yang tertarik dibidang-bidang studi terkait, bisa memilih salah satu kampus di Korea yang memang menyediakan jurusan-jurusan khusus seperti ini untuk menggali ilmu dan wawasan di bidangnya.

Jadi sekarang tinggal goo readers nih. Doyan Korea dari sisi mana. Tapi sekali lagi kalau boleh menyarankan, sebaiknya duluankan misi belajar good readers dulu. Mau apapun jurusannya nanti, good readers akan bisa menikmati semua yang ada di sini. 

Ah... satu hal lagi, orang-orang Korea doyan banget kerja. Mereka bisa mendedikasikan diri mereka di Lab-lab, perpustakaan-perpustakaan, atau bahkan cafe-cafe yang tujuannya adalah untuk belajar. Ini adalah salah satu hal unik dan akan menjadi pemandangan yang berbeda nanti ketika good readers sudah sampai di Korea. 

Oya, kalau menurutmu masih ada motivasi lain, cerita dong di kotak komentar 😍


2 comments:

  1. Assalamu'alaikum kak, emm mau nanya nih, kalau di univ kaka itu beasiswanya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo,, kalau dikasus saya waktu itu dapat beasiswa dari kampus dan Lab di kampus.

      Delete

Thank you for visiting my page. If you want to leave your track, please being a clever tracker and do not leave this page with any violent content.

Cheers