kita tidak hidup di masa lalu,  kita maju terus!!  buka pintu-pintu baru,  hal-hal baru  karena kita ingin tahu  bahwa itu akan memb...

Happy Ending,,,?? ~ tentang Perjalanan Risetku





kita tidak hidup di masa lalu, kita maju terus!! buka pintu-pintu baru, hal-hal baru karena kita ingin tahu bahwa itu akan membawa kita ke jalan baru 
Ismail M~



Haloooha... ^_^
Masih semangat kaaaannn ngejer Beasiswanya...?
Ayooook bangun lagi.. aksi lagi... Jangan sampe nyesel nanti karena kita gak pernah coba untuk terus ngejar dan dapetin beasiswa. AKu tau kok, agak banyak memang tantangannya. Tapi cintailah proses perjuangannya, karena itulah yang akan kita ingat nanti. Klo cinta sama prosesnya, seberat apapun tantangannya insyaallah adaaaa aja jalan yang ditunjukkan Allah untuk orang-orang yang mau berusaha. Believe in yourself, Believe in Allah. We never go anywhere alone. Allah will always be there.
Caaaahhh...semangat lagi semangat lagi... ^_^

Korea sekarang jam 01.06 pagi. Dan aku masih terjaga untuk ngisi curhatanku dari meja belajarku. Hokeh... aku mau ngelanjutin cerita ku tentang perjalanan risetku selama studi di Kwangwoon University.

Jadi begini, Alhamdulillah akhirnya paper itu dipublikasikan juga. Setelah aksi songong yang gak mantap waktu itu, sekarang aku bisa muter balik kepalaku untuk bisa ==> **sabarr, kesempatan untuk publikasi paper akan tiba masanya kalau udah tepat** Apa ya...? sebenarnya agak lebay klo bahas paper doang mah ya. Siapapun bisa bikin dan publikasi paper. Tapi, mungkin karena aku ngerasa terlalu seneng bisa publish paper di bidang Video Coding untuk perdana kalinya, atau mungkin karena ada rasa-rasa plooooong akhirnya bisa kasih kontribusi sedikit ke Lab, atau mungkin ngerasa legaaa krn akhirnya bisa juga buat paper sebelum genap setahun di Korea. Intinya ada kebanggaan tersendiri yang aku punya untuk bisa publish paper ini #Alhamdulillah... Apalagi mengingat aksi songong waktu itu. hehe #bikin malu aja. Maafkan aku Indonesia ^_^

Well, untuk video coding part Intra coding. ALhamdulillah ada 2 paper yang bisa ku publikasikan di satu konfrensi. Deadline submitnya hari ini (1 Mei 2014). Awalnya cuma ada 1 paper yang mau ku kirimkan. Tapi seniorku bilang klo ide papernya bisa di pecah jadi dua judul. Agak gak percaya awalnya. Yauda, ku pecahlah idenya jadi dua paper. Yang anehnya tu malah paper yang baru di pecah ini yang bisa selesai dulu dan melenggang tenang untuk kemudian tersubmit di konfrensi. Gak ada masalah sama sekali dengan tulisan dan cara ku njelasin experimenku di paper itu. Beda dengan core ide paper awal. Entah berapa kali revisi dan diskusi untuk buat paperku itu mudah dibaca dan dipahami oleh orang lain. Yang parahnya adalah, sehari seblum deadline, artinya kemarin, seniorku nyuruh aku perbaiki algoritma yang aku punya #aneh pikirku. Suka gak suka aku kerjai juga. karena memang akunya yg salah implementasiin algoritmanya. Bukan salah juga deng, tp kurang canggih aja #halah. Tapi alhamdulillah semuanya bisa ku kejar, ngulang ngoding dikit utk implementasi, training data, dan collecting result bisa, serta update konten paper semuanya lancar.

AKu pun belum tau hasil reviewnya akan seperti apa. Kedua paper itu diterima atau kagak, aku belum tau juga. 14 Mei ini pengumumannya. Kalau diterima, yeeeeeyy aku akan berangkat ke Jeju Juni ini untuk event konfrensinya. Jeju adalah salah satu pulau dikorea yang sangat cantik kata banyak orang. Entahlah, aku juga belum pernah ke sana. hehe. Tapi yang jelas, targetku tercapai untuk bisa publish paper di tahun ini #alhamdulillah. Malah diluar ekspektasi. Dua paper bisa ku submit. hehe. Artinya adalah, aku gak perlu lagi mikirin judul tesis ku nanti apaa. haha. Karena untuk bisa lulus di jurusan computer engineering of kwangwoon univ, punya publikasi minimal satu aja uda bisa lulus. Jadi gak perlu riset lagi untuk Tesis. You know what I mean kan..? Tunjukkan aja papernya dan dipublikasi dimana, jadi nanti tinggal presentasi aja di depan beberapa profesor. Eh.. tp mungkin tetep harus nulis laporan tesis deng. haha. Mudah-mudahan lancar semua ya Rabb.. #amiin...

Setelah ini target selanjutnya apa lagi ya...?

Anyway, so far so good. Walaupun harus ku akui ternyata susah euy. hahahahahah
#Alhamdulillah...


Be a hunter. Be a fighter. Be alive.
Semangat teruss


0 comments:

Thank you for visiting my page. If you want to leave your track, please being a clever tracker and do not leave this page with any violent content.

Cheers