Source Picture: The Cast 'Ugly Alert (SBS)' Dua hari ini aku sedang semangat begadang lagi. Bahkan kemarin malam aku ...

Hari Ini, Masih Membenak si Ugly Alert



Source Picture: The Cast 'Ugly Alert (SBS)'



Dua hari ini aku sedang semangat begadang lagi. Bahkan kemarin malam aku berhasil gak tidur dan gak ngerasa ngantuk walau harus stay di lab paginya dari jam 10 pagi sd 7 malam. Dan balik ke apartment utk dinner dan lanjut begadang sampe jam 3 pagi.

Aku begadang bukan tanpa alasan. Selalu ada alasan utk begadang sesuai pesan om H. Rhoma Irama → Jangan begadang kalau tiada artinya... =_=. Menurutku pesannya ini ms ngambang si... om Rhoma gak serius berpesannya. Begadang yang *berarti* itu begadang yg bijimana...? Kalau begadangnya untuk nonton drama korea itu berarti ndak? =_=!!. Samaku itu berarti sih. Ada kepuasan hati bisa ngabisin drama tiap episodenya. :p

Well, jadi drama yang berhasil buat aku begadang dan gak tidur ini judulnya *ugly alert* haha... banyak yg nyaranin untuk bisa bahasa korea harus nonton drama korea sering2. So far aku ngerasa ada benernya. Ngefek. Karena mostly apa yg ku drengar istilah2 komunikasi sehari-hari di lab sama dengan gaya bahasa di drama. Many cases aku bisa ngerti apa topik atau mereka sedang ngomong apa. Tapi percayalah, bahasa korea gak sesimpel itu T.T

Baiknya adalah drama korea bisa ngelatih telinga utk beradaptasi dgn gaya ngomong org korea yg biasanya cepet (maklum mereka fasih banget #apasih). Lainnya adalah kita bisa ngerti beberapa kalimat komunikasi oral. Kalau mau agak rajin dikit kayak aku, siapin note atau kertas coretcoret dan pencil juga utk nyatat kalimat atau kata2 yang menurutku menarik dan biasa dipake sama teman lab. Hal lainnya adalah nambah kosakata. Note: cuma kalimat yg pendek dan menarik menurutku. Seenggaknya itu metode belajar yg bs dipertimbangkan. Jeleknya adalah kita ngabisin banyak waktu dgn nonton atau ada bbrpa kerjaan yang bisa agak tertunda karena candu dramanya uda menusuk di sini #nunjukati

Emmm... drama korea? Aku sendiri gak inget uda berapa judul drama yang uda ku tonton. Kkkkk.. biasanya sebulan dua bulanan klo moodnya ganteng satu drama bisa selesai.
그런데, aku sangat merekomendasikan nonton drama ugly alert ini... bbrp scene berhasil buat aku mberebes milih dan ngakak. awalnya agak males sih nontonnya. Krn pas ngecek episode nya.. ada 135 episode. Ndak tau akan brp lama aku nonton drama ini. Kkkkk. Biasanya aku batasin nonton drama yg khusus drama dgn episode < 25 episode. Enjoy dramanya. #loh haha